Jumat, 16 November 2012

Download Novel The Da Vinci Code Berbahasa Indonesia



Ketika Jacques Saunière tahu bahwa dirinya sedang mendekati kematian dalam waktu 15-20 menit kedepan dia harus segera mewariskan rahasia turun temurun yang telah dijaga oleh klan persaudaraanya selama ribuan tahun terhadap cucunya. Namun demikian tidak boleh ada orang lain yang tau, maka dengan segala sisa kekuatannya dia mencoba membuat misteri teka teki disekitar tubuhnya.

Teka teki pertama adalah, Jacques Saunière memposisikan tubuhnya yang bugil melambangkan tanda bintang (pentakel) simbol kaum pagan, untuk mempertegas itu, dia juga menggambar simbol pentakel ini dibagian perutnya dengan lubang peluru sebagai pusatnya dan tintanya dari darah.

Di atas lantai parket dia menuliskan sebuah tulisan yang kemungkinan besar adalah suatu kode menggunakan sebuah marker besar berujung felt.


Pena sinar hitam atau watermark stylus merupakan sebuah pena berujung felt istimewa, pertama kali dirancang oleh museum-museum, para ahli restorasi lukisan, dan polisi bagian pemalsuan untuk memberikan tanda tak terlihat pada benda-benda. Spidol ini dapat dituliskan dengan tinta nonkorosif, tinta pijar berbahan dasar alkohol sehingga hanya dapat dilihat dalam sinar hitam. Kini petugas-petugas pemeliharaan museum membawa marker seperti ini pada hari-hari tugasnya untuk memberi tanda pada bingkai dan lukisan yang memerlukan restorasi.


Teka teki pertama tersebut berisi deret fibonaci dan dua anagram sempurna dari Leonardo da Vinci! dan The Mona Lisa!. Sebuah novel yang seru bagi para pecinta teka teki dan enkripsi.

4 komentar: